Minggu, 31 Januari 2016

Berlibur Mewah namun Murah di Gili Tangkong Lombok



Bagi anda yang ingin berlibur pulau Lombok dapat menjadi tujuan wisata anda selanjutnya, dengan banyaknya tempat wisata alam yang menarik serta unik membuat pilihan tempat berlibur di pulau Lombok lebih banyak yang dapat anda pilih. Bila anda ingin mencari tempat yang memiliki suasa damai, tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan di Lombok, Gili Tangkong merupakan salah tempat terbaik yang dapat anda pilih.

Gili Tangkong adalah pulau kecil yang berada di tengah-tengah laut, pulau ini tidak seperti pulau lainnya yang ada di lombok yang ramai dan penuh wahana wisata permainan air, di Gili Tangkong anda akan disambut dengan suasana sepi karena tidak ada yang menempati pulau ini jadi suasa asri dan bersih masih melekat erat pada pulau ini. Anda dapat menghabiskan waktu dengan bersantai atau menyusuri bibir pantai, karena jarangnya wisatawan yang berkunjung ke pulau ini anda akan merasa seperti sedang berada di pulau pribadi milik anda.

Wisata Menyenangkan di Gili Tangkong Lombok

Untuk sampai ke Gili Tangkong anda dapat menyebrang melalui pelabuhan Lembar, untuk mencapai pelabuhan ini anda di sarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewa karena sedikitnya angkutan umum yang melawati pelabuhan Lembar. Sesampainya di pelabuhan Lembar anda dapat menyewa perahu yang berkapasitas untuk 6 orang seharga Rp400.000,- pulang pergi.  Selama perjalanan menuju Gili Tangkong anda akan menjumpai beberapa gili lainnya dan sebuah makan kramat yang yang terletak di tengah laut.

Gili Tangkong memiliki sejuta pesona dari pasir putihnya yang berwarna putih bersih, air laut yang jernih hingga kekayaan biota laut yang beragam dan kaya jenisnya, membuat Gili Tangkong menjadi tempat yang cocok untuk anda yang hoby snorkling. Anda dapat menyewa peralatan menyelam dengan harga murah hanya skitar Rp70.000 anda sudah mendapatkan alat bantu nafas, fin dan kacamata renang, untuk anda yang mempunyai hobi fotografi juga bisa anda abadikan aneka ikan dan berbagai macam terumbu karang dengan berbagai warna. Bersantai di Gili ini juga menjadi pilihan kegiatan berlibur bagi anda yang hanya ingin bersantai saja.

Keunikan Gili Tangkong

Gili Tangkong berada di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Pulau yang hanya seluas 28 hektar ini menawarkan pemdangan yang indah dengan birunya laut, putihnya pasir pantai dan juga birunya langt akan menambah kesan tentram dan damai bagi anda yang mengunjunginya. Untuk dapat menikmati pulau ini ada baiknya bila anda menggunakan biro wisata perjalanan agar lebih memudahkan akomodasi untuk mencapai gili ini. Untuk mencapai pulau ini lebih baik anda juga menginap di penginapan yang terletak dekat dengat pelabuhan seperti menginap di daerah Sekotong atau di sekitar kota Mataram. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar