Senin, 20 Oktober 2014

Air Terjun Jeruk Manis

Pelbagai keindahan yang menawan dapat kita temukan di pulau yang termasuk dalam propinsi Nusa Tenggara Barat ini. Selain karena kealamian tempat dan isinya,  lokasi lokasi wisata di sini memiliki keunikan dan sejaah tersendiri. Oleh karena itulah destinasi wisatanya sudah di kenal dan di akui di mata dunia wisata. Salah satu keunggulan lokasi wisata berikut ini memang tidak menawarkan keindahan pantai atau baharinya, walo begitu tempat yang satu ini mampu juga menyedot perhatian para wisatwan yang datang mengunjungi pulau Lombok. Adalah sebuah lokasi air terjun yang di kenal dengan nama Air Terjun Jeruk Manis, yang merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Rinjani, terletak sekitar 50 kilometer dari kota mataram ke arah timur tepatnya di desa kembang kuning Kecamatan Sikur KabupatenLombok Timur.


Setibanya di desa kembang kuning kita melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki seiktar 20 menit menempuh perjalanan sekitar 1 kilometer dari Pintu Gerbang Taman Nasional Gunung Rinjani. Menyusuri jalan setapak yang mudah di lalui berupa batu batu pipih yang tersusun rapi dan terdapatnya tiga gazebo di sepanjang perjalanan yang bisa di gunakan sebagai tempat peristirahaatn selama berjalan menuju lokasi sekaligus menikmati keindahan pemandangan sekitar yang sangat indah dengan udara yang sangat sejuk. Dan jika beruntung selama dalam perjalanan, kita akan menjumpai satwa satwa liar berupa rusa dan kera yang hidup di alam sekitar jalur ke air terjun ini, yang tentunya suatu pemandanagn yang akan sangat jarang kita temui di keseharian kita.

Setibanya kita pada lokasi air terjun kita akan di sambut suara merdu curahan air yang menambah kesegaran udara sekitar lokasi ini. Sambil menikmtai makanan dan minuman yang kita bawa, kita akan terbuai dengan suasana keindahan dan kesejukan di tempat ini. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter yang kemudian mengalir ke sungai kecil yang di penuhi bebatuan yang sangat jernih.  Akan sangat nyaman jika kita menikmatinya dengan berendam sambil menikmati semua panorama air terjun ini. Bahkan, air terjun ini di percaya mampu menyembuhkan segala penyakit, terutama menyuburkan rambut. Jadi akan sangat di sayangkan sekali jika kita ke air terjun ini tanpa mandi dalam curahan air terjun yang bersumber dari matai air gunung Rinjani ini.

Jangan lupa juga kunjungi objek wisata yang lainnya yaaa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar