Jumat, 17 Oktober 2014

Keindahan pulau impian di Gili Sudak NTB

Nusa Tenggara Barat yang terdiri dari dua kepulauan Utama yaitu pulau Sumbawa dan Pulau Lombok adalah pulau dengan sejuta daya tarik pesona budaya dan alam yang hampir mirip dengan pulau Bali. Keindahan pantai, pegunungan pegunungan denga air terjunnya dan budaya budayanya plus souvenir khas yang di hasilkan oleh penduduk lokal dengan ciri  tersendiri dari daerah lain. Salah satu lokasi kebanggan khususnya pulau Lombok  adalah keindahan gili gili atau pulau pulau kecilnya yang masih sangat alami, jauh dari jamahan tangan tangan yang tidak bertanggung jawab seperti di daerah daerah lain, salah satunya adalah gili Sudak.


Terletak di kecamatan sekotong kabupaten Lombok Barat, gili Sudak dapat di tempuh dengan waktu sekitar 2 jam dari kota Mataram dengan jarak sekitar 40 kilometer, dengan tujuan pertama adalah pelabuhan Tawun. Kemudian di lanjutkan dengan perahu sewaan yang tersedia yang memakan waktu perjalanan sekitar 20 menit lamanya tergantung kondisi cuaca pada saat itu. Sesampainya di gili Sudak kita akan melihat hamparan pasir putih yang sangat bersih sehingga menggoda kita untuk menapakinya pada saat turun dari perahu.  Suasana di tempat ini yang masih bersih karena masih sepi dari pengunjung memberikan kepuasan tersendiri dengan seolah olah tempat ini adalah milik pribadi kita sehingga kita bebas untuk menikmati isi alam gili ini, mulai dari berenang di pantainya yang landai dan ombak yang tenang, dan keindahan terumbu karang dan keanekaragaman ikan ikan warna warni dengan bersnorkling tanpa terasa akan kita habiskan waktu seharian.


Di gili ini terdapat hanya ada satu tempat makan sea food dengan masakan dan bumbu khas setempat, dan juga masakan yang paling khas di daerah pulau Lombok  seperti pelecing kangkung, ikan bakar di tambah kelapa muda segar yang langsung di petik dari pohon kelapa di pulau ini.
Karena jalur ke gili sundak ini yang cukup jauh dan sulit untuk mendapatkan transportasi umum, maka sebaiknya kita menggunakan jasa perjalanan wisata yang berpengalaman dan terpecaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar